"Disinyalir Nasdem Melenggang Untuk Ketua DPRD Dumai"

H. Paisal SKM., MARS Ketua DPD Partai Nasdem yang juga Walikota Dumai, (Sumber Gambar KataKata id)

Kota Dumai, (Riau) RPC.

Hampir genap seminggu pasca dilaksanakannya Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari lalu antusiasme masyarakat tidak hanya tertuju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) semata. Akan tetapi juga pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten/Kota dimana masyarakat berdomisili, tidak terkecuali terjadi di Kota Dumai.

Antusias masyarakat terhadap calon Legislator Kota Dumai periode mendatang memang begitu sangat tinggi. Salah satunya karena untuk Pileg kali ini, banyak bermunculan wajah-wajah baru dan wajah-wajah muda. Terlihat dari Alat Peraga Kampanye (APK) yang menghiasi sepanjang jalanan Kota Dumai selama masa-masa kampanye. Sehingga hal tersebut membuat masyarakat begitu penasaran dengan hasil Pileg kali ini.

Sejauh ini pantauan awak media di lapangan tahapan proses Pemilu masih dalam agenda rapat Pleno di tingkat Kecamatan. Sehingga hasil Pemilu belumlah final namun walaupun rapat Pleno di tingkat Kecamatan belum selesai, sudah banyak bermunculan "Quick Count" versi Lokal yang tersebar di Whatsapp Group dan sosial media lainnya.

Menariknya kali ini berdasarkan Quick Count Lokal tersebut, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) disebut-sebut sebagai Partai Pemenang dalam Pileg DPRD 2024 di Kota Dumai dengan Perolehan 7 kursi. Terkait hal tersebut, Muhammad Zulfan Arif, SH selaku Aktivis dan juga Pengacara muda di Kota Dumai turut mengkomentari hasil hitung cepat versi lokal tersebut.

"Saya fikir, pertama terkait hasil perhitungan yang beredar di lapangan saat ini mungkin bisa benar dan mungkin bisa salah, tapi kalau kita lihat pada realita dan fakta yang ada di lapangan, besar kemungkinan Nasdem Kota Dumai menjadi Partai Pemenang dalam Pileg DPRD Kota Dumai kali ini, karena hal itu tidak terlepas dari beberapa aspek dan hal, salah satunya pada momen pemilihannya di barengi dengan Pilpres, yang secara langsung dapat mengkoordinir Loyal Voter Pilpresnya untuk juga dapat memilih Caleg dari Partai yang sama". ungkap Arif biasa ia disapa, pada Senin malam (19/02).

"Kedua, Walikota Dumai H. PAISAL SKM., MARS sebagaimana yang kita ketahui bersama juga merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Dumai, sehingga Swing Voter/Pemilih yang masih ragu ragu ketika melihat progress pembangunan Kota Dumai saat ini, lebih dapat memandang secara Rasional, sehingga berefek domino kepada Pemilihan Caleg dari Partai yang sama dengan Walikotanya". lanjut mantan Aktivis Mahasiswa itu dalam keterangan WhatsAapnya.

"Ketiga, Caleg yang dihadirkan oleh Partai Nasdem Kota Dumai, merupakan Caleg-Caleg yang kredibel, dan kompetitif, sehingga dapat mendulang suara yang begitu banyak, dari beberapa hal tersebut sebetulnya sangat memungkinkan Partai Nasdem Kota Dumai menjadi PartaI Pemenang dalam kontestasi Pileg DPRD Kota Dumai Periode 2024-2029". tulisnya lagi.

"Namun terlepas dari itu semua, tetaplah pada akhirnya kita menunggu hasil rapat Pleno di tingkat Kecamatan, dan menunggu perhitungan resmi dari penyelenggara Pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), sehingga dapat mengakhiri perdebatan siapa yang menjadi pemenang dan siapa yang kalah, karena dalam Politik kita tidak lagi membicarakan benar dan salah, namun kita berbicara menang dan kalah". pungkasnya menutup tanggapan.***(RPC)