Galeri

DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Rohul Ke 23

DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Rohul Ke 23

Rokan Hulu, RPC - DPRD Rokan hulu (Rohul) gelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohul  di momen Peringatan Hari Jadi Ke 23 Kabupaten Rohul tahun 2022, Rabu (12/10/2022) diruang Paripurna DPRD Rohul dengan Thema "Bersatu Semakin Kuat, Maju Semakin Cepat”.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, ST.M Si didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama, Hardi Chandra, dan Andrizal.

Dalam pelaksanaan rapat Paripurna Istimewa HUT Rohul ke 23  di hadiri, oleh Bupati Rohul H.Sukiman, Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan, Gubernur Riau yang diwakili Asisten satu Drs. Masrul Kasmy,M.Si, Anggota DPR RI H. Achmad M,si, Pimpinan DPRD Riau Saripudin Poti, Anggota DPRD Riau Dapil Rohul, juga  hadir  Mantan Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si.

Rapat  Paripurna  ini juga  dihadiri Pimpinan Forkompinda Rohul, Kepala Dinas Dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu, Anggota DPRD Rohul serta Para Tokoh Pendiri Kabupaten Rohul.

Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Rohul yang Ke 23 ini di buka langsung Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, dalam sambutannya beliau sedikit menceritakan sekilas berdirinya Kabupaten Rohul.

"Rokan hulu yang kita cintai ini berdiri atas pemekaran dari Kabupaten Kampar pada tahun 12 Oktober 1999, dan di beri nama julukan Negeri Seribu Suluk, Rohul juga di kenal dengan beragam budaya dan suku yang ditopang dengan budaya Melayu yang bernafaskan islami," imbuhnya 

Selanjutnya  Beliau juga Menghabiskan pada helatan HUT Rohul yang ke 23 ini menjadi helatan yang bermakna untuk memajukan program pembangunan pasca menurunnya Covid 19.diRokan Hulu 

Selanjutnya  ,"Anggota DPRD Rohul mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa terus bekerja keras dan berkarya demi terwujudnya pembangunan yang lebih maju di kabupaten Rohul yang kita cintai ini," sebut ketua DPRD Rohul.

Ketua DPRD Rohul ini juga mengakui di usia Rohul yang ke 23 ini sudah banyak kemajuan dan keunggulan yang telah diraih tapi janganlah berpuas diri tetapi hendaknya ini semua di jadikan momentum untuk meningkatkan kabupaten Rohul lebih maju lagi.

Ketua DPRD Rohul juga memberikan apresiasi kepada pejuang dan perintis pendiri Rohul yang sudah berjuang sehingga kabupaten Rohul bisa berkembang pesat seperti saat ini.

"Semoga Allah akan membalas semua pengabdian serta kerja keras serta karya-karya tersebut," ucap Novli Wanda Ade Putra.

Di tempat yang sama, Bupati H Sukiman, pemerintah daerah menciptakan program strategis untuk kemajuan Kabupaten Rohul. Pemda  memiliki konsep pembangunan yang tujuannya yang jelas, khusus penanggulangan kemiskinan.

"Dalam  penanggulangan kemiskinan mulai tahun ini mendapat perhatian tersendiri dari pemerintah pusat, komitmen dari pemerintah Provinsi yang harus ditindak lanjuti ditingkat Kabupaten yaitu penanggulangan kemiskinan ekstrem yang harus tuntas pada tahun 2024 yang akan datang," kata Sukiman.

"Hal ini tentu menjadi tanggungjawab bersama untuk mensukseskan kepentingan Masyarakat, makanya dalam momen HUT Rohul kegiatan yang bisa meningkatkan Ekonomi Masyarakat," ucap Sukiman.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi diwakili Asisten I Masrul Kasmi, atas nama Pemprov Riau mengucapkan tahniah,  semua daerah berpacu berlomba-lomba untuk maju.

"Kita berharap, Pemerintah Daerah mampu bermusabah dan mengintropeksi diri, sehingga program-program terhadap Masyarakat bisa lebih ditingkatkan dan pemekaran Kabupaten Kampar, termasuk salah satu Kabupaten Rohul yang dinilai sudah mampu meningkatkan pembangunan dengan baik," ujar Kasmi.

"Momentum Hari Jadi Kabupaten Rohul ini, semoga Kita semakin berbenah dengan memanfaatkan potensi kebudayaan dan sumber daya alam, sehingga nantinya Kabupaten Rohul bisa lebih unggul dan maju di masa-masa mendatang," pungkasnya mengakhiri. (***EP)