Personil Polsek Rambah Hilir Merespon Peristiwa Dua Bocah Mengapung Didalam Kolam

Personil Polsek Rambah Hilir Merespon Peristiwa Dua Bocah Mengapung Didalam Kolam

Rokan Hulu, RPC

Personil Polsek Rambah Hilir, Polres Rokan Hulu (Rohul) merespon peristiwa 2 (dua) orang anak yang meninggal dunia akibat tenggelam di dalam kolam di Desa Rambah Muda (Selasa, 12/9/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Identitas korban inisial RA (3 tahun) dan AA (4 tahu)" kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Rambah Hilir Ipda Deby Azhar SH MH.

Ipda Deby menerangkan,  pada hari Selasa (12/9/2023) sekitar pukul 09.00 WIB, korban RA ikut neneknya MM. Sedangkan korban AA pergi ke rumah MR untuk gotong - royong memasak kue yang akan mengadakan pesta pernikahan anaknya bersama dengan ibu - ibu lainnya.

Kedua korban bermain sepeda di sekitaran pekarangan belakang rumah dan selanjutnya sekitar pukul 11.00 WIB nenek korban MM tidak ada melihat kedua korban dan langsung mencari di sekitar belakang rumah bersama ibu - ibu lainnya.

Namun tidak ada ditemukan pada saat sedang mencari dan memanggil korban. MR yang baru pulang dari mencari rumput bertanya, ada apa ? dan MM menjawab bahwa sedang mencari cucunya dan kemudian MR membatu mencari kedua anak tersebut.

Pada saat mencari, MR melihat ke dalam kolam yang berjarak sekitar 10 meter di belakang rumah kedua anak itu dalam kondisi terapung dan langsung menolong kedua korban untuk dibawa ke Puskesmas Rambah Hilir II.

Sesampainya di Puskesmas ditangani  Dokter Milni Achyar dan dinyatakan bahwa kedua korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan dari keluarga kedua korban, pihak keluarga sudah mengikhlaskan atas meninggalnya anak mereka dan korban dikebumikan di pemakaman umum Desa Rambah Muda.

Ipda Deby menambahkan, kedua jenazah anak - anak yang menjadi korban tenggelam dibawa ke pemakaman umum Desa Rambah Muda dengan menggunakan mobil patroli Polsek Rambahhilir.

"Saat ini, polisi mengumpulkan bahan dan keterangan, mencatat saksi, memasang police line, berkoordinasi dengan pihak keluarga dan Puskesmas Rambah Hilir II dan lainnya," pungkas Ipda Deby mengakhiri.***EP