Jalan Bengkolan Salak Rusak Berat, PUPR Rohul Segera Turunkan Alat Berat

Jalan Bengkolan Salak Rusak Berat, PUPR Rohul Segera Turunkan Alat Berat

Rokan Hulu, RPC

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Anton ST MT melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Khairul Fahmi ST kembali menjanjikan kepada Kepala Desa Bengkolan Salak Pandalian IV Koto Hamdan untuk segera menurunkan alat berat memperbaiki  jalan rusak di desa tersebut melalui pesan Whatsaap (Senin, 06/5/2024).

Desa Bengkolan Salak menuju arah desa Sei Kandis kecamatan Pandalian IV Koto rusak parah dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan perbaikan jalan.

Dengan adanya respon cepat dinas PUPR Rohul, masyarakat sangat berterima kasih kepada instansi terkait juga kepada awak media yang  telah mempublikasikan informasi tersebut.

Di lokasi tersebut pengendara roda dua sudah sering terpeleset dan terjatuh sehingga mengalami luka lecet, terlebih bagi pengendara yang baru pertama kali melintasi jalan tersebut dikarenakan jalan berlumpur ketika diguyur hujan mereka sangat kesulitan dengan kondisi jalan rusak parah.

Dinas PUPR Rohul menanggapi keluhan warga jalan Bengkolan Salak tersebut yang juga merupakan jalan alternatif yang bisa menembus ke desa Sei Kandis yang berada di kecamatan Pandalian IV Koto.

"Ini bisa menjadi akses jalan sebagai jalan lintas desa bagi angkutan buah sawit maupun pengendara dari desa mau pun yang akan pulang ke desa. Hamdan selaku kades meng upayakan menampung keluhan warganya dan minta perhatian dari dinas PUPR Rohul akan segera menurunkan alat berat", ujarnya.

Selain itu, salah seorang dari pengendara sepeda motor asal desa Bengkolan Salak sangat mengharapkan jalan alternatif tersebut akan diperbaiki sebab sering digunakan, karena jalur utama yang selalu padat saat mau keluar.

"Kalau mau keluar arah desa sei kandis , saya pasti lewat jalur ini, soalnya setiap mau antar buah sawit, jalur utama pasti ramai sama jauhnya. Jadi saya mending hindari dengan tidak melewati jalur utama, berhenti sementara", ujar Udin.

Udin menambahkan, rusaknya jalan tersebut sering membuat ban kendaraannya mengalami bocor ban akibat melintasi jalan yang rusak, karena terdapat batu - batu tajam.

"Selama melewati jalur lintas bengkolan salak ini sudah berulang kali ban mobil saya bocor, bahkan saya juga sempat terpuruk akibat jalan berlumpur dan dan bergelombang ,semoga hendaknya jalan tersebut  segera memang akan diperbaiki imbuhnya akhiri.***EP