Deklarasi Janji Kinerja

Kakanwil Kemenkumham Riau Ingatkan Petugas Lapas Berani Tegakkan Aturan

Kakanwil Kemenkumham Riau Ingatkan Petugas Lapas Berani Tegakkan Aturan

Selatpanjang, Riauperistiwa.co.id

Selesai melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 pada Satuan Kerja Sekota Selatpanjang yang dipusatkan di Kanim Kelas II TPI Selatpanjang, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto langsung menuju Lapas Kelas IIB Selatpanjang. Kunjungannya guna memberikan penguatan dan pengarahan kepada jajaran lapas dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Jumat (28/1).

Dibuka Kepala Lapas Kelas IIB Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar, kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video pelaksanaan Lapas Selatpanjang Bebas Halinar (HP, Pungli, Narkoba). Pujo kemudian mulai memberikan penguatan dengan menyampaikan arahan agar seluruh jajaran dapat bekerja sesuai aturan dan penuh integritas. "Saya ingatkan untuk jauhi narkoba. Berantas peredaran HP di lapas dan jangan pernah sekalipun meminjamkan HP anda ke warga binaan. Kalau anda terlibat, akan kami tindak!," tegas Pujo.

Mari kita wujudkan lapas yang aman, tidak ada perjudian, atau penipuan dari dalam lapas. Pujo kemudian berbagi pengalamannya selama bertugas menjadi petugas lapas dan menyampaikan bahwa petugas lapas harus berani. "Berani menegakkan aturan dan berani bekerja dengan benar. Jangan menjadi penyumbang citra negatif bagi institusi ini," ucapnya lagi.

Lapas ini ibarat rumah kita bersama. Satu saja yang kena (petugas melanggar aturan), maka sekantor akan jelek. Saling menjaga kebersamaan, saling mengingatkan, dan saling peduli antar sesama petugas. "Hati-hati, saling menjaga dan mengawasi agar lapas ini aman, kondusif dan selalu terkendali," sebut pria yang sudah beberapa kali menjadi kepala divisi pemasyarakatan di berbagai daerah ini.

Kerja kalian yang tidak baik akan berefek keatas, berefek ke kalapas, ke kadivpas dan ke kakanwil. Lebih menyesakkan, bisa juga dipidana. Keluarga anda semua juga akan malu. "Coba perhatikan, dimana ada kejadian maka pimpinan juga akan kena batunya. Pikir panjang sebelum berbuat (salah), ingat anak, istri, orang tua  dan keluarga anda semua," katanya lagi.

"Bekerjalah dengan profesional. Karena bekerja merupakan ibadah, semoga membawa berkah bagi kita semua," tutup Kakanwil.***RPC